kutil di kelamin dan Cara Menghilangkan Kutil Kelamin

Penyakit kutil kelamin atau nama lainnya ialah genital warts yakni salah satu ragam penyakit kelamin yang masih belum banyak dikenal masyarakat. Deteksi dini, diagnosis yang pas, Penanganan yang tepat, kepatuhan berobat, merupakan sejumlah elemen yang memengaruhi keberhasilan pengobatan penyakit ini.

Mengetahui kutil kelamin

Penyakit kutil kelamin dalam bahasa medis disebut kondiloma akuminata. Gangguan kesehatan ini disebabkan oleh infeksi virus Human papillomavirus (HPV).

Virus HPV yang menyebabkan kutil kelamin ialah tipe HPV 6 dan 11. Penyakit ini tergolong dalam penyakit menular seksual, adalah penyakit yang ditularkan lewat kontak seksual, bagus vaginal, anal, maupun oral.

Meskipun banyak yang belum kenal penyakit ini, data dari WHO menonjolkan tingkat kejadian penyakit ini cukup tinggi, merupakan 1 kasus baru kutil kelamin didiagnosa tiap-tiap detiknya. Sekitar 89.192 kasus baru kutil kelamin didiagnosa di dunia tiap-tiap harinya.

“HPV adalah virus penyebab Infeksi Menular Seksual (IMS) yang paling biasa. Menurut data Amerika July 2017, sebanyak 79 juta penduduk, kebanyakan berusia akhir belasan dan awal 20-an, sudah terinfeksi HPV,” ujar dr. Dian Pratiwi, SpKK, FINSDV, FAADV, salah satu dokter di klinik Pramudia yang berperilaku sebagai narasumber dalam diskusi tersebut.

Berdasarkan dr. Dian, beberapa kecil infeksi dengan jenis HPV tertentu bisa bertahan dan berkembang menjadi kutil kelamin dan kanker servik. Tipe HPV yang tidak menyebabkan kanker, lebih-lebih jenis 6 dan 11, yakni tipe yang kerap menyebabkan kutil kelamin

Baca Juga: Kutil Kelamin menular Melalui Hubungan Seks

Bahayanya, penyakit kutil kelamin ini dapat ditularkan melalui kesibukan seksual, malahan cuma terkait seks dengan satu orang. Virus HPV yang memunculkan gejala akan timbul beberapa tahun sejak berkaitan seks dengan seseorang yang terinfeksi.

Penyebaran paling biasa adalah via kekerabatan seks vaginal atau anal. Ini membuat banyak dokter sulit untuk mengenal kapan seseorang pertama kali terinfeksi.

Baca Juga: Kutil Kelamin Muncul Tanpa Gejala, Waspadalah!

Tanpa gejala dan pentingnya penanganan yang pas

Seperti yang diceritakan sebelumnya, penyakit kutil kelamin memang masih banyak belum dikenal banyak orang. Ini termasuk gejala, pedoman, dan pengobatannya, sehingga kurangnya isu mengenai penyakit ini merupakan salah satu kendala bagi masyarakat untuk menerima penanganan yang pas.

Selain itu, sebagian besar masyarakat yang terkena juga masih tidak mau atau malu berobat malah tak tahu seharusnya ke mana berkonsultasi.

Penyakit kutil kelamin sering kali kali susah terdeteksi karena sifat penyakit ini yang asimtomatik atau tanpa gejala. Kutil kelamin baru dikenal dikala sudah timbul tonjolan atau dalam bentuk lainnya.

Baca Juga: Penyakit Kutil Kelamin dan Cara Mengobatinya

“Pasien yang terinfeksi kutil kelamin umumnya tidak mempunyai keluhan sama sekali. Orang akan sadar ketika telah timbul gejala yang terang seperti tonjolan pada kulit, atau menyerupai kembang kol. Kutil kelamin umumnya disebarkan melalui kontak seksual dan penyebarannya dalam waktu singkat,” ujar dr. Anthony Handoko, SpKK, FINSDV, selaku CEO Klinik Pramudia.

“Kutil kelamin dapat memengaruhi seseorang melalui aspek psikologis. Umumnya penderitanya akan merasa malu, kuatir, sampai stres. Tentu apapun yang terkait soal seksual itu cukup membuat stres,”

ujar dr. Anthony.

dr. Anthony menambahkan bahwa faktor risiko seseorang dapat terkena kutil kelamin yakni bila seseorang dengan HIV seropositive, memiliki riwayat infeksi menular seksual, mempunyai gaya hidup aktif secara seksual, merokok dan mengkonsumsi alkohol.

Pengobatan kutil kelamin

Sekarang, penanganan kutil kelamin yang pas perlu diamati dengan bagus. Untuk pengobatan kutil kelamin, terdapat sebagian metode pengobatannya, mulai dari sistem operatif hingga non operatif. Pemilihan pengobatan kutil kelamin umumnya tergantung pada luas serta lokasi timbulnya kutil kelamin.

“Keberhasilan pengobatan kutil kelamin betul-betul tergantung pada deteksi dini, diagnosis, dan pemilihan pengobatan yang pas dan benar oleh dokter spesialis kulit dan kelamin. Pengalaman seorang dokter spesilis kulit dan kelamin benar-benar menetapkan keberhasilan pengobatan dan mencegah supaya kutil kelamin tidak muncul kembali,” terang dr. Anthony.

Baca Juga: Kutil kelamin adalah benjolan kecil yang kadang nampak seperti kembang kol.

Untuk mendapatkan informasi dan edukasi yang pas mengenai kutil kelamin, masyarakat sebaiknya mencari dari sumber yang tepat, merupakan dengan berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin yang mengerti betul perihal penyakit ini.

“Orang-orang sering kali salah, secara khusus wanita. Ketika ada penyakit kelamin, mereka bahkan pergi ke dokter kandungan,” sebut dr. Anthony.

Baca Juga: Jangan kaget, Kutil Juga Bisa Muncul di Kelamin

Ini penting diketahui dan dilakukan agar masyarakat memperoleh penanganan yang tepat. Diperlukan pengalaman yang cukup dalam melakukan deteksi dini kepada adanya kutil kelamin, terutamanya sekiranya pasien memiliki risiko tinggi untuk tertularnya penyakit ini.

“Apabila terbukti sudah tertular dan sudah mempunyai gejala klinis, karenanya telah wajib pasien menerima pengobatan yang tepat dan patuh pada pengobatan yang diberikan sehingga kutil kelamin tak muncul kembali,” pungkas dr. Anthony.

Mungkin masih banyak orang acuh dengan penyakit kulit kelamin. Walaupun, ini kongkret dan banyak terjadi. Kecuali itu, pengobatannya tergolong sulit dan butuh waktu yang lama. Pengetahuan seputar penyakit ini dan penanganan yang pas amat penting untuk tak terjadi penyebaran virus HPV lebih lanjut.

Baca Juga: HPV Penyebab Kutil Kelamin Lebih Ganas Daripada HIV AIDS

Cara Mengobati Kutil Kelamin tanpa operasi dengan Bahan herbal

Obat kutil kelamin dari de nature indonesia adalah obat yang sudah terkenal ampuh dan manjur menghilangkan kutil kelamin tanpa operasi, dan aman untuk anda konsumsi kareena terbuat dari ramuan herbal.

dapatkan obat kutil kelamin de nature indonesia yang asli hanya di sini. silahkan kontak nomor kami untuk berkonsultasi dan pemesanan obat kutil kelamin de nature.

CUSTOMER SERVICE:

Konsultasi dan Pemesanan Hubungi:

Telkomsel: 081390003017

XL: 087736766326

Indosat: 085799434743

Produk obat de nature indonesia memiliki sertifikat HALLAL MUI, serta sudah melalui uji laboratorium sebelum mendapatkan ijin edar dari BPOM.

Sehingga obat ini sangat aman digunakan untuk pengobatan dan merupakan alternatif pengobatan secara herbal paling tepat.

Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan.
Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk.
Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggungjawabkan.
Apoteker Yang berpengalaman.
Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk.
Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar).

Jalan Pahonjean Perum Cendana Asri RT 01 RW 01 Desa Cibeunying Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah 53257

CUSTOMER SERVICE:

Konsultasi dan Pemesanan Hubungi:

Telkomsel: 081390003017
XL: 087736766326
Indosat: 085799434743

2 tanggapan untuk “kutil di kelamin dan Cara Menghilangkan Kutil Kelamin

  1. I am sure this paragraph has touched all the internet viewers, its really really pleasant article on building up new weblog.
    This is a topic which is close to my heart…
    Take care! Exactly where are your contact details though?
    It’s the best time to make some plans for the long run and it is time to be happy.
    I’ve read this put up and if I may just I desire to suggest you some interesting issues or
    advice. Maybe you could write next articles regarding
    this article. I wish to learn more issues about it!

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.